Rabu, 29 Juli 2015

Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta biasanya identik juga pantai yang paling terkenal di Pulau Bali. Jika Anda berpikir kalau Pantai Kuta Bali adalah pantai yang tetap mengundang decak kagum, maka Anda akan takjub saat mengunjungi Pantai Kuta Lombok tersebut. Terletak pada tempat selatan Pulau Lombok, pantai nan indah itu mempunyai hamparan pasir yang makin bersih juga putih. Dan garis pantai yang lebih bergelombang, juga jajaran terumbu karang yang sehat. Sehingga menyuguhkan menurut Kamu pemandangan yang romantis nan menakjubkan.

Seumpamanya Anda berhasrat mengunjungi Pantai Kuta di wisata Lombok, nikmatilah ke Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Pulau Lombok Tengah. Pantai ini mempunyai garis pantai sepanjang tujuh,2 Kilometer. Pada sebelah barat pantai, terdapat sesuatu bukit yang dinamai Bukit Mandalika. Nama ini diperoleh dari gossip kuno seluruh kalangan setempat, tentang seorang putri bernama Mandalika. Putri Mandalika akhirnya melompat ke laut dari bukit tersebut, sebab menghindari kejaran seorang pangeran yang berharap mempersuntingnya. Nah pada ketika saat ini, bukit itu jadi lokasi yang wajib hebat untuk memanfaatkan pemandangan Kuta dari ketinggian. Seandainya Kita mencapai puncak Bukit Mandalika, Kita akan menemui pemandangan Pantai Kuta yang terbentang mengundang decak kagum, dan air lautnya yang bening. Bahkan Kamu begitu juga bisa melongok gugusan terumbu karangnya.

Kuta LombokDari Kota Mataram, Pantai Kuta Pulau Lombok itu berjarak sekota 72 Kilometer menuju arah Tenggara, serta sukses dicapai satu kota 90 Menit perjalanan. Disarankan untuk Kita menyewa mobil atau bergabung juga paket tour. Dikarenakan angkutan umum selalu jarang dan relatif mahal. Dengan hanya beroperasi setelah jam tiga sore. Seandainya Kamu terlambat, maka Kamu wajib menginap, atau menyewa taksi yang harganya relatif mahal.

Sebelum mencapai pantai ini, Kamu bakal melewati Desa Sade. Desa itu adalah desa Suku Sasak, penduduk asli Pulau Lombok. Dalam desa tersebut, rakyat Suku Sasak dan menciptakan Kain Tenun Tradisional. Pastikan Kamu mempir sebentar, demi memperhatikan proses tradisional pembuatan kain tenun ini.

Sehabis Anda setelah dalam lokasi pantai, sangat banyak hanya sekali event yang mampu Kamu lakukan di pantai nan menakjubkan itu. Semacam snorkling, berselancar, atau sekedar sekedar bermain air sembari menanti sunset yang spektakuler. Tetangga 2 km sebelah timur Pantai Kuta, Kita berhasil mengunjungi juga Pantai Seger. Pantai ini tetap berada di garis pantai yang sebanding juga Pantai Kuta. Pemandangannya dan menakjubkan. Tetapi untuk masyarakat snorkling juga selancar, Pantai Seger sebagai lokasi yang hebat. Dalam pantai itu dengan terhidang persewaan media snorkling serta selancar. Namun pastikan Anda menawar hingga 30% kalau berminat menyewa.

Dikarenakan Pantai Kuta Pulau Lombok telah cukup populer, maka jangan khawatir demi urusan menginap. Disekitar Pantai Kuta serta Pantai Seger sudah sangat banyak ada penginapan dan hotel.

Also mentioned: pantai kuta pulau lombok, penginapan yang romantis pada pulau lombok dan harganta, isu tentang wisata kaliantan lombok, trik ke pantai kuta, pemandangan pantai yang dalam ambil dari laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar