Kamis, 23 Juli 2015

Pelesir ke Pulau Samosir

Berwisata ke Danau Toba di Sumatera Utara memang mengasyikkan. Namun, keasyikan tersebut bukan bakal berakhir sempurna andai anda tidak mengitari danau itu.

Nah, dari Kota Parapat, berada 2 pelabuhan tempat bersandar kapal-kapal yang bakal mengantongi warga juga pengunjung yang berharap berkeliling Danau Toba.

Kedua pelabuhan ini yaitu Ajibata juga Tigaraja. Pelabuhan yang umum digunakan sebagai Ajibata. Tapi, ketika libur Lebaran, area itu tentu bakal ramai serta macet dikarenakan dipenuhi mobil pribadi serta bus-bus umum.

Biaya jatah tiket kapal dalam sini dan makin mahal dikarenakan sungguh banyak dipakai tetapi wisatawan untuk menyeberang ke Tomok, pusat perbelanjaan wisatawan di Samosir.

Sementara pada Pelabuhan Tigaraja, tidak terlalu ramai karena pelabuhan itu lebih sering digunakan penduduk sekitar yang ingin menyeberang ke Samosir.

Harga penyeberangan menaiki kapal dari Ajibata selingkungan Rp 10.000 per orang juga Rp 25.000 demi mobil. Sementara tersebut, harga dari Pelabuhan Tigaraja hanya Rp 5.000 per orang juga Rp sepuluh.000 demi sepeda motor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar